New Trendz

Motret Di Kegelapan, Why Not ?

Kehadiran smartphone satu ini terbilang berbeda. Maka, sangatlah  dan layak dalam genggaman, terlebih  penyuka fotografi.

Adalah  Huawei P30 Pro. Smartphone  ini tergolong sukses menetapkan standar baru untuk fotografi malam hari, yang  memungkinkan tangkapan cahaya yang lebih baik lagi  karena di kameranya disematkan teknologi sensor bernama Huawei  SuperSpectrum berukuran 1/1,7-inci.

Lain itu, juga melekat teknologi sensor bernama RYYB Huawei SuperSpectrum Sensor, yang diperuntukkan memperbaiki teknologi filter RGGB tradisional yang secara teknis mengganti piksel hijau dengan piksel kuning.

Menurut  pengujian DxOMark, Huawei P30 Pro  bahkan mampu menghasilkan fotografi malam yang bagus dengan detail yang mengesankan serta mengurangi noise dengan baik.

Menariknya, semua itu bisa dicapai tanpa eksposur yang panjang. Dibandingkan dengan smartphone sekelas, DxOMark menyimpulkan, Huawei P30 Pro mencapai tingkat detail yang lebih tinggi pada hampir semua kondisi cahaya.

Maka sangatah jelas, memotret yang baik tak sekadar mengarahkan lensa ke arah objek tapi tetap pengguna harus memiliki pemahaman mengenai hal-hal mendasar, seperti komposisi, dan teknik-teknik fotografi lainnya.

Untuk itulah, Huawei mengundang seluruh pengguna Huawei untuk mengikuti workshop fotografi gratis bertajuk ‘Huawei Next Image Masterclass – Low Light’  bersama fotografer  Alexander Thian, di Batavia Marina, Ancol, Jakarta Utara, pada 5 Mei 2019.

Pada workshop, itu Alexander Thian,  yang memulai kariernya sebagai penulis dan kini menggeluti fotografi,  lantas  kerap  membagikan foto-foto yang bercerita melalui akun Instagram-nya @amrazing,  ini  akan menyingkapkan  soal teknik fotografi mendasar, seperti exposure triangle, logika cahaya, yang lalu dikembangkan pada logika memotret saat cahaya minim.

Huawei  P30 Pro, smartphone yang  mampu menghasilkan fotografi malam hari di tengah minim cahaya, pun  sudah dibuktikan hasilnya  oleh Alexander Thian.

“Awal  belajar motret, untuk saya, salah satu cabang fotografi yang menarik luar biasa  saya adalah memotret  langit malam. Beberapa waktu lalu, saya  saat di  Omman, saya meminta pengendara mobil  untuk berhenti di tengah padang pasir untuk memotret. Dan, perangkat foto yang saya gunakan Huawei P30 Pro. Sekaligus tes kelebihannya. Dan, ketka saya  lihat hasilnya, sungguh bikin tercengang. Bagus banget !”

Seperti diketahui, Huawei P30 Series telah mengubah ekspektasi pengguna akan fotografi smartphone dan Alexander Thian merupakan salah satu pengguna yang merasakan benar bagaimana pengalaman dalam fotografi smartphone di kala low light, yang benar-benar berubah setelah menggunakan Huawei P30 Pro.

Lolita

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *