News Hitz

Berbagi Di Kehangatan Ramadan

Ramadan menjadi waktu yang spesial, dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat. Karenanya Ramadan   menjadi bulan yang paling ditunggu.

Tentu pula,  banyak tradisi khusus yang sangat khas dan biasanya hanya dilakukan selama bulan Ramadan, seperti di antaranya saling silaturahmi ke sanak keluarga dan  kerabat dekat, untuk kemudian buka bersama, diiringi  saling membawa penganan, hingga  bertukar hadiah menarik.

Untuk melengkapi kebahagiaan dan memberikan pengalaman  hingga membuat Ramadan lebih bermakna juga menyenangkan, tahun ini The Body Shop® — produk perawatan tubuh natural berkualitas yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1992 —  dengan mengangkat tema ‘My Ramadan Style’,   menghadirkan beragam produk.

Rangkaian pilihan untuk gift, fragrance dan trend make up yang dihadirkan bisa menjadi pilihan Stylishion.

Menariknya,  selain menghantarkan produk menarik kepada konsumen,   The Body Shop® memanfaatkan  bulan Ramadan sebagai momen untuk berbagi dan menebarkan kebaikan. Salah satunya  program donasi melalui kasir.

Di tahun ini The Body Shop® berkolaborasi dengan Sekolah Bisa mengajak seluruh customer untuk turut berkontribusi mewujudkan mimpi anak-anak yang kurang mampu untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak.

(ki-ka) : Fathia Izzati (Content Creator) – Dinna Muskita (Ketua Pengurus Yayasan Tangan Bagi Sesama) – Slamat Sudijono (Digital and Markering Director The Body Shop) – Ratu Ommaya (Public Relations Manager The Body Shop) – Fitri Tropica (Selebriti)

“Acara   The Body Shop® merupakan acara rutin tahunan yang diharapkan dapat memberi inspirasi kepada masyarakat luas. Berbuka puasa  menjadi ajang silahturahmi, sosialisasi atau reuni, dengan tampilan fresh, keren dan wangi. Lebih dari itu,  Ramadan menjadi bulan berbagi  kepada sesama yang belum beruntung. Ajakan kami, berbelanja di The Body Shop® manapun berada, sekaligus berdonasi untuk Sekolah Bisa,” demikian kata sambutan yang disampaikan Slamat Sudijono selaku Digital and Markering Director The Body Shop, di acara buka puasa bersama  The Body Shop®, bertempat di  Glass House, Ritz Carlton Pacific Place – Jakarta,  Selasa, 7 Mei 2019.

Di acara yang juga dihadiri  Public Relations Manager The Body Shop®, Ratu Ommaya, Public Relations Manager The Body Shop, Fitri Tropica (Selebriti) dan Fathia Izzati (Content Creator),  Dinna Muskita (Ketua Pengurus Yayasan Tangan Bagi Sesama) menyampaikan, Sekolah Bisa adalah sekolah gratis bagi anak-anak kurang beruntung berusia 6-12 tahun yang berada di bawah naungan Yayasan Tangan Bagi Sesama.

Sekolah non-formal yang didirikan sejak tahun 2011 oleh British School Jakarta dan The Body Shop® Indonesia,  bertempat di lantai 2 gedung  kantor pusat The Body Shop Indonesia, kawasan Bintaro, ini bertujuan  memberikan kesempatan bagi anak-anak dari orangtua pemulung yang mencari nafkah di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, agar tetap bisa memperoleh pendidikan yang layak.

“Pengharapan kami, anak-anak  dari keluarga tidak mampu, ini bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi. Yang artinya memutus anak tidak menjadi pemulung. Terima kasih The Body Shop yang terus menerus membantu Sekolah Bisa,” tutur Dinna Muskita.

Lebih lanjut Dinna Muskita menyampaikan, bahwa Siswa Sekolah Bisa saat ini berjumlah 21 orang. Setiap hari anak-anak ini belajar berbagai mata pelajaran layaknya sekolah umum, namun disesuaikan dengan usianya. Selain belajar umum, Sekolah Bisa juga memberikan berbagai keterampilan seperti musik, menjahit, bermain bola dan Taekwondo.

Andriza Hamzah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *