Fashion & Grooming

Jam Militer Super Keren

Mengukir kisah suksesnya dengan cara tak biasa, itu yang melekat  pada Luminox. Merek jam tangan terkemuka Amerika Serikat  yang memiliki makna khusus : berasal dari bahasa Latin yang bermakna — Lumi ‘cahaya’ sedangkan Nox adalah  ‘malam’ —  ini menciptakan sejarah yang tak bisa dilepaskan dari Angkatan Laut AS, Navy SEALs.

Keberadaan Luminox  tidak terlepas dari  sesosok bernama  Nick North, pejabat pengadaan barang dari Navy SEALs, yang pada 1993 mencari jam tangan  yang membutuhkan kriteria khusus : tangguh dan dapat digunakan untuk operasi militer bernama ‘Night Mission’.

Untuk mewujudkan Luminox, Nick North berkolaborasi dengan Barry Cohen, merupakan veteran industri jam yang menemukan sebuah sistem pencahayaan selfpowered Swiss. Unuk kemudian dirancanglah sebuah jam tangan khusus untuk operasi khusus itu, sehingga lahirlah Luminox Navy SEALS, dan berujung hasilkan Luminox Navy SEALS, sebuah jam tangan khusus untuk operasi khusus  itu.

Jalinan kerja sama dengan Navy SEALS kiranya  membuka jalan sukses bagi Luminox, dari melihat  sukses merilis jam tangan edisi Navy SEALs,  merek jam tangan yang dikenal tangguh  ini memproduksi jam  yang didesain khusus  untuk Angkatan Militer lainnya.

Kolaborasi Luminox pun  tak sebatas dengan  Navy SEALs, tapi  juga merambah Angkatan Udara,  Lockheed Martin (produsen pesawat di AS), untuk kemudian terciptalah jam tangan khusus edisi Lockheed Martin.

Perjalanannya,  Luminox — di Indonesia sendiri, hadir  sejak tahun 2005 di bawah bendera PT GA Lumindo — bukan hanya menarik minat Militer, termasuk pasukan khusus Indonesia seperti Kopassus, Kopaska, Gegana, dan lainnya, tapi konsumen umum pun menunjukkan ketertarikan pada jam istimewa yang tahan guncangan, tahan cuaca dan tahan banting ini.

Atas kehadiran Luminox Navy SEALs di Indonesia,   Juned Adiwibowo selaku CEO of PT. G.A Lumindo di acara peluncuran jam tangan super keren, bertempat di Store Luminox, Pacific Place Mall – Jakarta, mengatakan.”Seperti banyak kisah sukses Amerika lainnya, Luminox tercipta dari pendirinya yang punya pikiran jauh ke depan untuk memenuhi kebutuhan pasar.”

Jam tangan Luminox yang tak hanya menyasar pada konsumen pria tetapi juga wanita, ini tentu berdaya tarik dengan mengusung teknologi LLT (Luminox Lighting Technology), sebuah teknologi yang menggunakan tabung gas mikro hingga memudahkan pengguna jam Luminox untuk melihat dalam kondisi cahaya kurang, bahkan gelap.

Produk Luminox yang terbagi menjadi 3 tipe atau series  utama yaitu LAND, SEA dan AIR, dilengkapi Sapphire Crystal tahan gores dengan lapisan anti-reflektif untuk kemudahan pembacaan yang unggul setiap saat.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, tidak mengherankan Luminox juga memiliki penggemar dari kalangan penggiat aktivitas outdoor, seperti sky diver, atlet menembak, underwater diving (scuba diving), dan juga  pelaku ekspedisi.

[]Andriza Hamzah

Photo : ePR

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *