Sport

Pesepak Bola U-17 Menembus Dunia

30 puluh pemain — usia remaja — Tanah Air beroleh eksposur Internasional melalui acara bertajuk “Nivea Men Real Madrid”. Selanjutnya, yang terbaik dari yang baik bersiap meraih karier Profesional di Industri Sepak Bola Nasional dan juga diperhitungkan di tingkat Dunia !

Ajang olah raga sepak bola, ini memang berdaya pikat dan memukau. Terlihat lebih dari 50 sekolah sepak bola (SSB) serta Sekolah Menengah Atas, dengan hampir 1.500 pemain sepak bola muda dan 500 officials dari area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Barat, yang beroleh kesempatan menunjukkan kemampuannya.

Sepanjang bulan Oktober 2018 hingga Maret 2019, Sebanyak 30 pemain terbaik LigaU-17 dan Cup, setelah mengikuti dan bersaing ketat dalam Fundación Professional Football Camp, adalah Sekolah Sepak Bola Candrabhaga dan SMA Cibinong berhasil meraih gelar juara untuk masing-masing kategori.

Dengan terselenggarakannya kompetisi Liga U-17 dan Cup yang mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), ini mencerminkan komitmen jangka panjang merek perawatan kulit pria terkemuka NIVEA MEN terhadap Industri sepak bola Indonesia.

Hal itu juga yang diungkap oleh Michael Suwito, Senior Brand Manager NIVEA MEN Face Care & Body Cleansing, Beiersdorf Indonesia, di acara pengumuman pemanang, bertempat di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan – Jakarta Selatan, pada Sabtu, 23 Maret 2019 lalu.

“Dari awal penyelanggaraan Liga U-17 dan Cup serta kompetisi-kompetisi sepak bolayang dimulai tahun 2016 silam, adalah komitmen kami untuk membangun talenta muda. Hal ini dari melihat begitu banyaknya anak muda Indonesia yang memiliki potensi di bidang olah raga sepak bola ini,” jelas Michael Suwito.

Perhatian dari Pemerintah, pun disampaikan oleh DR. Raden Isnanta M.Pd, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, “Kami percaya peningkatan kualitas generasi muda sepak bola Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kami sangat mengapresiasi komitmen NIVEA MEN dan TopSkor Indonesia dalam membina bibit-bibit baru sepak muda Indonesia melalui Liga U-17 dan Cup ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan talenta sepak bola usia muda Indonesia dan harapannya kompetisi seperti ini makin meluas di berbagai penjuru kota di Indonesia.”

Demikian juga yang katakan oleh Andrès Muntaner Borrajo, Direktur, Real Madrid Fundación (RMF), bahwa terselenggaranya kompetisi yang digagas NIVEA MEN sejalan dengan tujuan utama pihaknya dalam mempromosikan nilai-nilai dalam olahraga kepada anak-anak muda.

[]Andriza Hamzah
Photo : Cognito PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *