Fashion & Grooming

20 koleksi Nila Baharudin Akan Tampil di London

Disainer indonesia unjuk kemampuannya di acara london fashionweek 2019 menampilkan wastra indonesia, pada kesempatan ini kecantikan kain kain songket dari palembang akan tampil di acara tersebut.

Digelar pada tgl 15 – 20 februari di london fashion week acara ini juga diikuti para disainer2 berbakat dr berbagai negara mereka menunjukan karya – karya terbaiknya termasuk dari indonesia
Nila baharudin salah satu disainer muda indonesia yg berbakat dan potensial, siap menggelar karyanya dan mengharumkan nama indonesia dengan memperkenalkan kain songekt darim palembang sebanyak 20 busana yg hampir semua bahan khas indonesia dia palai utk show LFW, nila menyampaikan pd saat gelar jumpa pers di the broadway.

Koleksi utk LFW ini dengan tema jewel of sriwijaya kingdom mengangkat keunikan kain tenun palembang. Berbeda dr kain songket palembang yg biasanya warna warna warna alam hampir keseluruhan koleksinya menggunakan kain tradisional dan hanya sedikit di campur dgn bahan biasa.

Jadi masing2 baju koleksinya berbobot 2,5 – 5 kilogram pada kesempatan acara ini nila benar-benar ingin memperkenalkan kain songket palembang kepada masyarakat international bahwa indonesia selain mempunyai batik masih ada kain indonesia yg cantik dan bagus Disini nila tidak meninggalkan para pengrajinnya yg sudah bersusah payah membuat tenun songket untuk acara LFN.

Setiap songket hasil karyanya disertakan nama pengrajin nya di setiap nama busana nya, tujuan nya untuk menghargai pengrajin nya sekaligus agar orang mengetahui siapa pengrajin atau pembuat kain ini, di jumpa pers ini nila menampilkan 6 koleksi yg akan di bawa ke peragaan busana london fashion week.

Juwita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *