Health

Hidup Sehat, Bergandeng Bertolli

Minyak zaitun atau olive oil.

Tak sedikit orang beranggapan minyak zaitun tidak dapat digunakan untuk memasak makanan Indonesia. Mulai dari ‘tidak cocok dengan cita rasa Indonesia”, tidak bisa digunakan untuk menggoreng, sementara — kebanyakan — masyarakat Indonesia lekat dengan penganan yang digoreng.

Bahkan, dikira “minyak zaitun tidak dapat digunakan untuk suhu tinggi”.

Namun berjalannya waktu, beriring kian meningkatnya orang yang menjalani gaya hidup sehat, minyak zaitun pun lekat dan menjadi pilihan untuk memasak. Bahkan terbilang, minyak zaitun yang merupakan minyak sehat, ini serbaguna karena tak cuma bisa digunakan untuk salad, tumis makanan, juga menggoreng.

Tak lain, minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh seperti Omega 3 dan Omega 6, dan asam oleat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.
Terkait menyantap penganan sehat dengan menyertakan minyak zaitun, Belanga Indonesia, sebuah komunitas kuliner Indonesia mengadakan acara ‘Cooking With Bertolli’ pada Kamis, 15 November 2018 di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan.

Pada acara yang dihadiri Sisi Suhardjo (mewakili Bertolli Indonesia) dan Chef Nurman Fajri (Almond Zucchini), seluruh undangan yang adalah rekan jurnalis dari beberapa media — beroleh tantangan memasak dengan menggunakan olive oil Bertolli.
Merupakan minyak zaitun nomor satu di Dunia dengan standar kualitasnya yang tak tertandingi,
Tiga pilihan olive oil dari Bertolli : Bertolli Extra Virgin Olive Oil, dengan rasa buah-buahan, harum dan beraroma sempurna, memberikan rasa Mediterania yang begitu kaya bagi masakan Anda tanpa mengalahkan keunikan rasa bahan makanan lainnya.

Ideal untuk saus roti, saus pasta, dan dressing salad, serta cocok untuk sekedar penyedap makanan. Minyak zaitun paling murni dengan melalui penyulingan pertama buah zaitun. Suhu ketahanan panas hingga 180 derajat celcius. Cirinya berwarna hijau gelap.

Untuk pilihan Bertolli Classico Olive Oil, rasa lembut dan netralnya olive oil ini fleksibel dan cocok untuk diet sehat. Sangat cocok untuk memasak dengan suhu panas yang sedang seperti menumis, dan memanggang. Suhu ketahanan panas hingga 200 derajat celcius.

Andriza Hamzah
Foto : Dok. Belanga Indonesia & Aha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *