News Hitz

#Mulaitanpasedotan Bergandeng McD

Gerakan #Mulaitanpasedotan, inisiasi McDonald’s Indonesia, yang dimulai pada penghujung tahun 2018, beroleh sambutan baik — paling utama – dari  Instansi Pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Melalui Gerakan #Mulaitanpasedotan yang dilaksanakan secara serentak di 189 gerai McDonald’s di seluruh Indonesia, berarti    tidak lagi menyediakan dispenser sedotan plastik. Dan melalui gerakan, ini masyarakat Indonesia juga diajak  untuk membantu menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan sedotan plastik.

(ki-ka) :
Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia – Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia – Yunita Hidayanti, Associate Director of Brand Extension McDonald’s Indonesia

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif McDonald’s Indonesia untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak lagi menyediakan sedotan plastik di seluruh gerainya. Kami berharap gerakan ini akan menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang serupa,” kata Novrizal Tahar, Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Sampah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, di acara mengenai Gerakan #Mulaitanpasedotan, bertempat di McDonald’s Sarinah, Jakarta,  hari Senin, 12 November 2018.

Novrizal Tahar emnambahkan,”Sampah plastik adalah persoalan serius, yang bila masuk ke perairan dan laut akan mengganggu ekkosistem.  Jadi Ini momen sangat penting.  Maka memberi apresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman McDonald’s”.

#Mulaitanpasedotan adalah langkah awal McDonald’s Indonesia menuju perubahan besar di masa depan. McDonald’s berkomitmen untuk terus mencari solusi yang lebih ramah lingkungan untuk semua kemasan produk dan membantu membangkitkan kesadaran masyarakat mengenai masalah lingkungan yang berdampak pada Indonesia dan dunia.

McDonald’s Indonesia akan terus menggunakan lebih banyak bahan ramah lingkungan untuk kemasan yang digunakan di seluruh gerainya, demi meminimalkan penggunaan dan sampah plastik. McDonald’s juga terus berkomitmen untuk mengambil bagian dalam mencari solusi berkelanjutan untuk sedotan dalam skala global.

Demikian disampaikan kata oleh Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, di acara yang sama.

Sementara itu, Yunita Hidayanti, Associate Director of Brand Extension McDonald’s Indonesia, mengatakan,”Agar Gerakan #Mulaitanpasedotan sampai ke tengah masyarakat luas, saatnya kami memberi edukasi kepada pelanggan lewat poster maupun flyer, bahwa sudah saatnya tidak ada sedotan plastik”.

Andriza Hamzah

Foto : Dok. McD

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *