Featuring

6 Finalis Mengguncang Panggung Hiburan

Setelah berhasil menyisihkan 20.000 kontestan lain dalam kompetisi yang berlangsung selama 8 minggu, 6 finalis  melangkah menuju grand finalJOOX Karaoke Superstar’ yang merupakan laga akhir perjalanan,  untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang superstar.

Ke-6 finalis JOOX Karaoke Superstar’ adalah :

  1. Yotari Kezia

Finalis wanita berusia 21 tahun asal Surabaya, pemiliki hobi menyanyi, ini dari semasa duduk di bangku  sekolah sudah  rutin mengikuti  beragam lomba dan ajang pencarian bakat.

Bagi Yotari, ketika menjadi salah satu kontestan “Indonesian Idol” adalah pengalaman  paling menyenangkan. Tak lain, karena dirinya juga mampu melaju hingga tahap 50 besar mengalahkan ribuan peserta saat itu.

Tentu,  ini menjadi bukti kemampuan Yotari dalam bidang tarik suara tidak diragukan lagi. Bagi Yotari, menyanyi merupakan hal yang bisa mengubah hidup.

  1. Vanessa Axelia

Dalam tarik suara, finalis wanita yang juga berasal dari Surabaya, ini memiliki segudang prestasi. Dari sana, ia berhasil mengolek 150 Piala  yang ia dapat dari mengikuti berbagai lomba.

Kian bersinar karier wanita berusia 21 tahun, dilengkapi berhasil masuk   “Top 8 Nez Academy” pada tahun 2013.   Dan,  Top 16 dalam ajang ‘The Voice Indonesia 2016’. Menariknya, saat mengikuti blind audition, penampilan  Vanessa berhasil memukau  keempat Juri : Judika, Agnes Mo, Kaka ‘Slank’ dan Aro Lasso.

Pengalaman berkesan lainnya adalah ketika  masuk dalam 10 bsar ‘The Best Blind Audition’ tingkat dunia.

  1. Nafa Awalia Zulfahreza

Akrab disapa Nafa. Finalis asal Jakarta, berusia 18 tahun, ini merupakan Juara harapan 3 “Abang None Cilik”. Ia penyandang Juara I dalam Singing Competition yang diselenggarakan Lotte Fatmawati, dan Juara II “Saman Competition” di SMA Islam.

Di luar itu, ia gemar berlatih pencak silat.

  1. Rana Meysa

Juara 1, 2 dan 3 dalam kompetisi menyanyi lagu tradisonal yang diselenggarakan di kotanya, Banyuwangi – Jawa Timur, ini juga pernah  berpartisipasi dalam acara tahunan “Solo International Performing Arts” 2013 sebagai traditional singer, serta menjadi “Top 20 Bigo Voice Indonesian” season kedua.

Di kota kelahirannya, wanita 23 tahun, ini  tergabung dalam band aliran  indie dan telah merilis beberapa single.

Beriring kegiatannya yang cukup sarat sebagai penyanyi, Rana mampu menyelesaikan pendidikannya di jenjang akademi untuk jurusan Kesehatan, bahkan berhasil lulus  dengan peringkat cum laude.

  1. Anindita Maharani Setyoningrum

Finalis Anindita juga mengantungi pengalaman seru dalam dunia musik. Seperti, berduet dengan Marion Jola dalam “I Can See Your Voice Indonesia”.  Dan pernah mendapatkan jalur Fast Track dalam ajang “The Voice Indonesia” season 2.

Dari kedua ajang besar itu pula nama wanita, 19 tahun dari Bekasi, yang menyalurkan hobi nyanyi dengan meng-cover lagu melalu platform Instagram, ini dikenal banyak orang.

  1. Tengku Bahdar Novian

Merupakan satu-satunya finalis pria, Bahdar asal kota Medan, juga pernah menorehkan berbagai prestasi. Antara lain di kota Pontianak untuk mewakili kampus dalam ajang menyanyi pop se-Indonesia dan mendapat Juara III.

Pria berusia 24 tahun, yang mengidolakan pelantun Tantri ‘Kotak, ini juga pernah  mengikuti ajang “Rising Star” dan “I Can See Your Voice” season 3.

(ki-ka) :
Shandy Sandoro (Juri) – Yotari Kezia (Winner) – TengkuBahdar Novian (Runner Up) – Vanessa Axelia (Second Runner Up) – Ibrahim ‘Baim’ (Juri) – Tantri ‘Kotak’

Chiky

Foto : Alchemy Communication

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *