Techno

Kolaborasi Dua Perusahaan Ciptakan Cloud Data Enterprise Pertama di Industri

Jakarta, INDONESIA — 19 Oktober 2018 — Telah hadir sebuah platform terpadu yang superior dan standar industri yang jelas mulai dari Edge ke AI Kombinasi yang strategis mengakselerasi pengembangan pasar, mendorong inovasi dan menghasilkan keuntungan yang substansial bagi pelanggan, mitra, dan komunitas.

Cloudera, Inc. (NYSE: CLDR) dan Hortonworks, Inc. (Nasdaq: HDP) baru saja secara bersama-sama mengumumkan bahwa kedua perusahaan tersebut telah menandatangani sebuah perjanjian definitif, di mana keduanya akan bergabung dalam merger setara semua saham.

Transaksi tersebutlah yang akan melahirkan penyedia platform data generasi berikutnya yang terkemuka di dunia, yang mencakup multi-cloud, on-premise, dan Edge.

“Bidang usaha kedua perusahaan saling melengkapi dan strategis. Dengan menyatukan investasi Hortonworks dalam pengelolaan data end-to-end dan investasi Cloudera dalam penyimpanan data dan pembelajaran mesin, kami akan menghadirkan cloud data enterprise mulai dari Edge ke AI yang pertama di industri. Visi ini akan memungkinkan perusahaan untuk memajukan komitmen bersama kami terhadap kesuksesan pelanggan dalam mencapai transformasi digital.” Ujar Tom Reilly, Chief Executive Officer Cloudera.

“Merger yang menarik ini akan memberikan nilai lebih bagi para pemegang saham kami masing-masing, dan memungkinkan pelanggan, mitra, karyawan dan komunitas open source untuk meraih manfaat dari penawaran yang disempurnakan, skala yang lebih besar dan peningkatan daya saing biaya yang dimungkinkan oleh kombinasi ini,” kata Rob Bearden, Chief Executive Officer Hortonworks.

“Bersama-sama, kami berada di posisi yang tepat untuk terus bertumbuh dan bersaing di pasar streaming dan IoT, pengelolaan data, penyimpanan data, pembelajaran mesin/AI, dan cloud hybrid.” Tambahnya.

Berdasarkan ketentuan-ketentuan dari perjanjian transaksi, pemegang saham Cloudera akan memiliki sekitar 60% dari ekuitas perusahaan gabungan dan pemegang saham Hortonworks akan memiliki sekitar 40%. Pemegang saham Hortonworks akan menerima 1.305 lembar saham Cloudera untuk setiap saham Hortonworks yang mereka miliki, yang didasarkan pada rasio pertukaran rata-rata 10 hari dari harga kedua perusahaan hingga 1 Oktober 2018. Kedua perusahaan memiliki kombinasi nilai ekuitas fully-diluted sebesar USD 5,2 miliar berdasarkan harga penutupan pada tanggal 2 Oktober 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *