Beauty Health

Yoga ‘Cantik’ Tanpa Ke Luar Rumah

Kesehatan tak lepas dari olahraga. Sayangnya  tak semua dari kita mampu menemukan waktu dan cara untuk melakukannya.  Tapi, tak perlu risau. Karena kini ada panduan yoga praktis yang bisa dilakukan siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Asyik kan ?

Channel hiburan wanita  DIVA telah merlis tips yoga berlabel “You Are Limitless”, yang dipandu oleh  Tiffany Soi, seorang atlet panjat tebing, instruktur yoga dan juga astropsycist.

Tips yoga praktis yang diberikan Tiffany Soy, sangat positif dan berdampak secara keseluruhan dalam hidup kita. Di antaranya, kebugaran, menjaga bentuk badan tetap langsing hingga meningkatkan mental yang tangguh.

Keunikan dari  yoga praktis ini bisa menggunakan benda-benda sederhana, dan yang ada di rumah kita

Untuk mengikuti yoga praktis, ini dapat menemui  video Tiffany Soi melalui YouTube channel DIVA Asia. DIVA juga menayangkan video yoga inspiratif ini di #YogaCaturdays.

Berikut yoga praktis yang dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, di mana saja dan  dengan alat sederhana.

Push-up dengan Sofa

Push-up membantu membangun kekuatan pada dada, lengan, serta dalam inti tubuh. Hal menarik dari olahraga ini adalah kita dapat menyesuaikan ketinggian sofa atau bangku yang kita gunakan, tergantung pada tingkat kebugaran seseorang. Semakin tinggi sofa atau bangku yang digunakan, dapat mencegah punggung sakit dan dada akan lebih kencang.

Trisep Dip  dengan Kursi 

Yoga ini membantu memperkuat trisep. Gunakan kursi atau bangku, lalu putar siku ke belakang sekitar 90 derajat. Tangan bertumpu pada dua sisi kursi atau bangku. Tarik nafas untuk menurunkan posisi tubuh, dan hembuskan untuk menaikkan tubuh. Tekan kedua tangan ke kursi agar tetap terangkat.

The Squat dengan Kursi

Squat  membantu mengencangkan otot paha. Ambil posisi berdiri lalu lebarkan kaki secara perlahan. Letakkan tangan di dada lalu tarik napas untuk turun ke bawah seperti duduk di kursi, tekuk lutut sekitar 90 derajat, dan hembuskan napas untuk menaikkan tubuh, berdiri.

Posisi Yoga CatCow

Anda dapat melakukan yoga saat bangun di pagi hari dengan melakukan posisi yoga catcow. Caranya, gerakkan punggung dengan peregangan pinggul, dada, dan bahu. Renggangkan bahu selebar lutut dengan posisi setengah telungkup dan tubuh bertumpu pada lutut. Lalu letakkan bahu di atas pergelangan tangan, putar trisep, tekuk sedikit siku, tekan jari ke dalam matras. Dorong tangan dan ujung kaki ke lantai. Lalu tarik dan hembuskan napas dengan nyaman.

Posisi The Puppy Post

Posisi ini bermanfaat untuk meregangkan tulang punggung, dada dan bahu. Dengan posisi telungkup, naikkan pinggul ke atas dan kedua lutut bertumpu di matras, renggangkan lutut selebar pinggul. Lalu gerakkan tangan ke arah atas matras, tekan dengan lembut ke jari-jari, gerakkan trisep ke luar. Istirahatkan kepala di atas matras untuk posisi yang lebih nyaman, lalu hirup dan hembuskan napas. Tempatkan blok atau bantal di bawah dahi jika ingin lebih nyaman.

Yanie W

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *