News Hitz

“Demo Day” Pesta 7 Startup Pilihan

Sebuah  gelar acara memukau baru saja berlangsung.

Adalah  puncak dari program GnB Accelerator  Batch Keempat dalam mengantarkan para penggiat startup  mencapai keberhasilan mereka di industrinya masing-masing, seperti fintech, smart city innovation, research and consulting, kids & parenting educational platform, online catering dan student recruitment/educational services.

Keberagaman industri yang terdapat pada batch keempat GnB Accelerator ini merupakan keberhasilan tersendiri bagi GnB dan Fenox VC dalam memperkuat ekosistem startup di Indonesia.

Setelah melakukan program akselerasi selama beberapa bulan, GnB Accelerator  yang berlangsung pada 27  September 2018, di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan,  memberikan kesempatan kepada  7 startup terpilih untuk mempresentasikan produk inovatif mereka di “Demo Day” GnB Accelerator Batch Keempat.

Ke-7 startup yang terpilih : Infra Digital, Matakota, Populix, Homemade, Playable, Bookslife dan Ikigai,   merepresentasikan inovasinya masing-masing di hadapan lebih dari 100 investor dan korporasi yang hadir.

Juga turut menyaksikan venture capital, Angel Investor, CVC (corporate venture capital), dan korporasi besar.

“Selama dua bulan program mentoring  berlangsung,  menjadi bekal bagi tujuh startup terpilih dalam memasuki persaingan bisnis yang sesungguhnya. Sebagai puncaknya, pada Demo Day hari ini kami mempertemukan tujuh startup bimbingan kami dengan para investor, korporasi dan partner untuk memberikan pemaparan lebih jauh terkait inovasi dan solusi yang mereka tawarkan untuk menjawab permasalahan di berbagai bidang. Kami berharap Demo Day ini bisa menjadi gerbang bagi setiap startup untuk berkontribusi pada ekosistem startup yang semakin kuat.” ujar Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator.

Sebagai catatan. Sejak 2017 lalu, GnB Accelerator telah secara konsisten memberikan world-class Accelerator program melalui mentorship, support dan traning dari para mentor berpengalaman di bidangnya guna mempersiapkan startup dengan knowledge dan skill yang dibutuhkan untuk berkembang. Selain pembinaan dan pelatihan, setiap startup juga mendapatkan investasi sebesar US$50 ribu (sekitar Rp 666 juta), fasilitas co-working space, dan akses ke jaringan global di akhir program.

Dukungan jaringan global yang luas dari Infocom Corporation yang berasal dari Jepang dan Fenox VC dari Silicon Valley telah menjadikan GnB Accelerator sebagai salah satu program akselerator terbaik di Asia Tenggara. Terhitung sejak didirikan setahun yang lalu, GnB telah meluluskan 26 startup di berbagai bidang.

Dyah

Foto :  Advo Indonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *