Health

“Roche Children’s Walk” : Peduli Kanker Anak

Jakarta, 25 Juni 2018 – Berjalan sepanjang 15 tahun, tepatnya sejak tahun 2003. Kembali, di  tahun 2018, tercatat lebih dari 200  karyawan sebuah perusahaan bioteknologi  terkemuka yang memiliki pengobatan mutakhir di bidang onkologi, imunologi, penyakit menular, serta penyakit mata dan sistem saraf, PT Roche Indonesia, menggalang dana secara swadaya melalui kegiatan tahunan “Roche Childrens Walk”.

Merupakan kegiatan kreatif karyawan yang digandakan oleh Roche, disalurkan guna meningkatkan pelayanan rumah singgah  dan pelatihan perawat untuk anak-anak kanker.

Tepatnya di Minggu pertama bulan Juni 2018,  dari sejumlah dana yang terhimpun  — sebesar Rp. 128,260,000,-, — kembali  dan memasuki tahun ke-10, PT Roche Indonesia menyalurkan melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Kerjasama  Roche dan YKAKI, sebuah  organisasi nirlaba  yang bertujuan  untuk memastikan anak-anak penderita kanker  menerima pendidikan dan perawatan selama menjalani pengobatan, seperti dikatakan  Ibu Ira Soelistyo, Pendiri dan Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI),  telah terjalin hingga 10 tahun, juga adanya kesamaan visi.

“Kami berkomitmen dan terus berupaya untuk memastikan semua anak penderita kanker mendapatkan perawatan yang lebih baik,” lanjut Ibu Ira Soelistyo.

Sementara, Fahmi Fuady, selaku Koordinator dari Departemen Medical Affairs, menyampaikan,”Kami percaya bahwa anak-anak penderita kanker  layak mendapatkan perawatan terbaik. Melalui  ‘Roche Children’s Walk’, kami berkolaborasi dalam upaya mewujudkan harapan anak-anak.”

Demikian juga yang disampaikan oleh  Lucia Erniawati, Head of Market Access and corporate Affairs, PT Roche Indonesia,”’Roche Children’s Walk’  adalah kesempatan bagi kami, karyawan Roche, untuk menunjukkan komitmen sosial kami kepada anak-amak yang membutuhkan. Pasien kanker anak memerlukan kehangatan dan perhatian yang lebih dari pasien dewasa.  Kami bangga dengan usaha kami karena bersama-sama dilakukan. Kami membantu memberikan masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak”.

Lebih rinci penggunaan dana yang  yang terkumpul,  juga digunakan untuk mendukung program mengajar di Kelas Belajar Oky dan penyediaan   fasilitas baru untuk bangsal anak di Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Lebih dari itu, untuk  mendukung proyek-proyek di Tanah Air, juga sebagian disalurkan ke luar Negeri melalui Roche  Employee Action & Charity Trust (Re&Act). Tercatat  ada tiga kemitraan pendidikan baru mulai dijalankan di Etiopia, Nepal dan Kenya. Ditambah program-program yang sudah berjalan di Malawi dan Filipina.

Hal ini sejalan dengan ‘Roche Children’s Walk’, yang  adalah sebuah inisiatif global tahun yang digerakkan oleh karyawan-karyawan Roche dari 157 situs di 73 Negara. Bersatu dalam penggalangan dana  untuk mendukung lebih dari 75 proyek sosial di berbagai Negara.

Melalui Roche Children’s Walk’,  tidaklah sebatas mengumpulkan dana untuk program dan fasilitas terbaru,  lebih dari itu,  juga meningkatkan kesadaran masyarakat dan diharapkan menjadi inspirasi bagi yang lain untuk mengikuti.

Anisa Syaini

Foto : PR Roche

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *