Techno

Generasi Millenial Butuh Perangkat Internet Andal

Jakarta, 25 Juni 2018 – Generasi Millenial sekarang adalah kelompok utama yang lekat dengan teknologi. Mereka tak bisa lepas dari smartphone, gadget dan tentunya sinyal Wi-Fi. Penggunaan teknologi mobile dan lainnya di kalangan Millenial telah mempengaruhi pertumbuhan bisnis dengan cepat. Dimana dukungan sinyal internet yang cepat dan lancer akan banyak membantu mereka untuk bekerja dan berkreasi. Maka agar selalu bisa mengakses internet cepat dibutuhkan bantuan sebuah perangkat canggih berupa router. Tetapi ada kondisi dimana alat router tidak sanggup untuk menyebarkan sinyal Wi-Fi sendirian tanpa bantuan alat yang bernama range extender.

Nah stylishion (Anda), seperti apa sih range extender itu ?

Salah satu perusahaan penyedia perangkat jaringan TP-Link Indonesia adalah yang sering mengeluarkan peralatan berupa router dan range extender. Range extender ini memiliki fungsi untuk menangkap sinyal Wi-Fi dari Wi-Fi access point atau wifi AP router, kemudian menyebarkannya kembali ke area di sekitarnya.

Salah satu range extender andal milik TP-Link ini adalah tipe RE450 yang memiliki rentang jangkauan cukup luas untuk menyebarkan sinyal Wi-Fi. RE450 memiliki antenna eksternal yang akan membantu menangkap sinyal Wi-Fi dan menyebarkannya hingga menghasilkan kecepatan hingga 450 Mbps di saluran 2,4 GHz, dan 1.300 Mbps di saluran 5 GHz.

Bagi pengguna RE450 ini sangat mudah dan praktis untuk dipindah-pindah posisinya karena modelnya yang lebih kecil dari tipe range extender lainnya. RE450 ini dirancang agar mudah digunakan oleh para Millenial, untuk bisa menjalankan perangkat ini Stylishion bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, Colokan RE450 ke stop kontak dan tunggu hingga lampu LED nya menyala, lampu LED ini juga sebagai tanda apakah posisi RE450 ini sudah pas. Warna biru berarti sudah pas dan warna merah berarti RE450 masih jauh dari Wireless Router maka Stylishion perlu mendekatkan dua perangkat tersebut.
  • Yang kedua, Hubungkan kabel bawaan extender ke computer dan matikan koneksi internet komputer.
  • Lalu Pilih jaringan TP-LINK_Extender_2.4/5GHz.
  • Kemudian masuk ke alamat http://tplinkrepeater.net, masukkan kata “admin” sebagai usenamedan password selanjutnya buat username
  • Pilih wilayah yang sesuai dengan kita tinggal yaitu Indonesia.
  • Selanjutnya pilih jaringan internet yang diinginkan, lalu masukkan password jaringan tersebut.
  • Terakhir kita tinggal menunggu loading hingga 100% dan otomatis alat ini akan Tunggu sejenak dan pengaturan sebelumnya secara otomatis akan terdeteksi dan RE450 siap digunakan.

Cara lain yang bisa Stylishion lakukan adalah menggunakan smartphone dan menggunakan aplikasi TP-Link Tether yang tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi ini akan menyediakan wizard yang akan menuntun kita melakukan konfigurasi RE450 ini. Cukup mudah ya…

Perangkat dengan tampilan stylish ini dikeluarkan dengan warna putih di dominasi abu-abu glossy nan keren. Perangkat ini berukuran kira-kira sebesar dua kali lebih tebal dari smartphone 6 inci. Di bagian belakangnya terdapat akses ke stop kontak dua kaki yang pas dengan jenis stop kontak Indonesia. RE450 dijual dengan harga dibawah 1 jutaan, ini pas banget sama kantong anak muda. Stylishion bisa membelinya di beberapa platform belanja online dan distributor resmi TP-Link.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *