Sport

Autochem Racing Siap Pecahkan Record Drag Race

Jakarta, 9 April 2018 – Drag race menjadi salah satu ajang balap paling diminati di Indonesia. Rata-rata terdapat 200-300 starter setiap gelaran drag race berlangsung. Daerah penyelenggaraan tidak hanya di sirkuit Sentul saja, namun tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

PT Autochem Industri selaku distributor Prestone dan Master di Indonesia telah membentuk sebuah tim balap bernama Autochem Racing. Tim ini dikomandoi oleh Taqwa SS, seorang mekanik andal dengan segudang pengalaman.

Autochem Racing juga berlaga di balap turing nasional dan drag race Tanah Air dengan komposisi pembalap Fitra Eri, Rama SB dan Robert Paul di balap turing. Khusus pria yang bernama lengkap Robert J Paul, M.Sc, dipercaya untuk berlaga di ajang drag race dengan besutan andalannya, Holden Torana produksi tahun 1974.

Robert Paul, pria kelahiran Edmonton, Kanada ini mulai berkompetisi di Indonesia sejak tahun 1995 dengan mengikuti balap supercar. Ajang drag race mulai diikuti tahun 1997. Beragam prestasi telah ditorehkan, seperti juara balap supercar, drag race dan balap kelas super retro hingga saat ini.

“Ini merupakan sebuah target yang cukup menantang. Setelah 13 tahun rekor tak terpecahkan, tentu persiapan matang dalam meracik Holden Torana dengan spesifikasi baru, diperlukan keseriusan dan fokus 100% untuk mewujudkannya,” terang Taqwa SS.

“Dengan membawa brand Prestone dan Master, otomatis Autochem Racing kian mendekatan lini produk ini ke penggemar otomotif nasional. Apalagi Prestone yang selama ini lebih dikenal sebagai produk cairan rem, begitu pun dengan radiator coolant Master yang cocok untuk mesin modern di iklim tropis ini,” ujar Christoper Sada, Marketing Director PT Autochem Industry.

Tidak hanya peluncuran tim. PT Autochem Industry sebagai salah satu sponsor di Parjo 2018 menantang para pengunjung untuk memecahkan rekor waktu dari salah satu pembalap Autochem Racing dalam kompetisi Grand Turismo 5 di booth Prestone dan Master. Kompetisi ini akan digelar selama 2 hari (7-8/4) dan memperebutkan total hadiah Rp 3,5 juta.

Sesi talkshow dengan punggawa Garden Speed – Taqwa SS – juga akan berlangsung pada hari Minggu (8/4), pukul 13.00 WIB di booth Prestone dan Master. Beragam mitos seputar dunia otomotif akan dibahas dalam talkshow kali ini.

Begitu banyaknya peserta di ajang drag race, membuat keberadaan tim Autochem Racing menjadi cukup penting sebagai media promosi.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *