Celeb News Hitz

Nicholas Tse: Sejak Muda Davis Masak Bareng Nenek

Jakarta, 30 Maret 2018 – Episode pertama Celebrity Chef: East Vs West akhirnya tayang di FOX Life, Minggu 25 Maret 2018.

Celebrity Chef akan mengajak penonton mengunjungi lima kota di Asia, diantaranya Macau, Manila, Shunde, Ipoh dan  Kuala Lumpur. Sisi menariknya, kedua chef akan mencicipi hidangan lokal setempat dengan mata tertutup, menemukan bahan-bahan dan membuat hidangan serupa dengan kreasi mereka.

Banyak kisah menarik yang akan meninggalkan kesan bagi penonton, mulai dari persahabatan sekaligus aroma persaingan kedua bintang, budaya lokal hingga keahlian meracik bumbu di dapur.

Tak hanya bagi penonton, Celebrity Chef tentu saja meninggalkan kesan bagi kedua bintangnya. Simak penuturan Nicholas Tse, chef yang mewakili citarasa Timur dalam perbincangan berikut ini:

Apa tantangan terbesar yang Anda hadapi selama kompetisi ini?

Di satu sisi, David adalah chef yang sangat terkenal. Disisi lain, kita harus mencicipi berbagai hidangan dengan mata tertutup, lalu harus membuat  hidangan serupa dengan kreasi sendiri, tantangan ini benar-benar sulit.

Bagaimana rasanya mencicipi hidangan dengan mata tertutup?

Kedengarannya mudah, tapi saat dicoba ternyata lebih sulit. Ketika  mencicipi makanan dengan mata tertutup, begitu banyak bahan aneh muncul dikepalamu dan tidak mudah untuk mengingatnya dan menyebutkan satu persatu bahan-bahan dalam makanan yang masuk ke mulut Anda. Karena itu, sepanjang acara, saya berusaha menggunakan indra perasa untuk mengetahui bahan utama. Sisanya, saya menebak dengan  menyentuhnya, seperti biji-bijian seperti beras, atau quinoa, couscous yang benar-benar mirip dengan tepung semolina lainnya.

Anda harus berkompetisi di lima kota yang berbeda di Asia, bagaimana persiapan menghadapi lokasi yang berbeda-beda tersebut?

Saya akan riset hidangan lokal yang terkenal dan bahan-bahannya sebelum mengunjungi tempat tersebut. Kemudian saya akan berlatih dengan menggabungkan sebanyak mungkin hidangan lokal yang terkenal. Saya selalu membuat ulang menjadi hasil masakan versi saya.

Bagaimana pendapat Anda tentang lawan dalam kompetisi ini – David Rocco?

Ini adalah kali pertama saya bertemu David Rocco, tapi sebelumnya saya sudah pernah melihat acaranya di National Geographic. Menurut saya, acaranya benar-benar menarik dan David pandai menangkap essensi masakan dari seluruh dunia, meskipun dia belum pernah kesana sebelumnya. Saya menghargainya.

Menurut Anda apa kelebihan David Rocco di Celebrity Chef?

Kelebihannya adalah dia telah memasak lebih lama dibanding saya. Dia bilang dia telah memasak sejak masih muda dengan neneknya dan adalah sebuah tradisi bagi orang Italia untuk memasak bersama keluarganya. Jadi dia benar benar lebih berpengalaman di dapur dibanding saya

Adakah hal lucu atau moment yang tak terlupakan saat pengambilan gambar Celebrity Chef: East vs West bersama David Rocco?

Secara keseluruhan, perjalanan bersama David Rocco adalah hal yang tak terlupakan. Kami berdua sangat gugup dan serius. Saya tidak pernah menduga host acara ini sangat hati-hati, bahkan sampai ke hal-hal yang bagi kami berdua kadang-kadang tidak tahu apa yang sedang terjadi. Hal ini mengingatkan saya kembali menjadi pemula dan harus diberi tahu apa yang selanjutnya harus dilakukan seperti “hey.. berhenti, angkat tanganmu. Jangan sentuh apapun, kamu hanya punya waktu sekian menit… dan lain-lain,”

Fakta bahwa lingkungan sangat serius dan menantang itu pula yang menyebabkan saya menerima undangan dan tawaran untuk mengikuti kontes ini.

Apakah Anda ingin berpartisipasi dengan reality show sejenis dimasa mendatang

Sejujurnya, saya tidak keberatan., selama menyenangkan dan menantang. Saya tidak keberatan untuk berkompetisi lagi.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *