Health

Mitos Kopi Yang Perlu Anda Simak

Jakarta, 20 Maret 2018 – National Coffee Association (NCA) Amerika Serikat memprediksi sekitaran 83 % orang dewasa di AS minum kopi. Sebagian orang berasumsi minum kopi adalah rutinitas jelek. Benarkah sekian? Di bawah ini Mitos kopi yang dapat Anda kenali.

  1. Minum kopi siang hari mengganggu tidur pada malam hari, diperlukan sekitaran 4 sampai 5 jam untuk badan untuk bersihkan (flush) cafein dari kopi. Terkecuali Anda begitu peka pada cafein, sebagian cangkir siang hari akan tidak memengaruhi tidur Anda. Tetapi, tambah baik untuk hindari kopi sekitaran enam jam sebelumnya tidur.
  2. Kopi berbentuk candu, benar atau salah. Hal semacam ini bergantung pada penafsiran Anda mengenai ” adiktif. ” Kopi memiliki kandungan cafein, yang merangsang system saraf. Walau konsumsi dengan teratur dihubungkan dengan ketergantungan fisik enteng, beberapa pakar sepakat kopi tak ada persamaan dengan ketergantungan pada obat-obatan atau alkohol.
  3. Kopi bisa menolong turunkan berat tubuh, cafein dalam kopi merangsang tingkat metabolisme sejumlah 11 %, dan berperan jadi penekan nafsu makan. Terkecuali membakar kalori, minum kopi dihubungkan dengan oksidasi lemak, sistem di mana badan memecah lemak jadi sumber daya.
  4. Sangat banyak minum kopi bisa tingkatkan resiko kematian, Harvard School of Public Health, Boston, temukan tak ada korelasi pada mengkonsumsi kopi serta penambahan resiko kematian. Pada umumnya, konsumsi sekitaran 400 mg cafein /hari dinilai aman. Rata-rata warga AS konsumsi 200 mg dalam 3 cangkir kopi /hari. (Sumber: Metrotvnews)

Anggit

https://www.youtube.com/watch?v=zOqBR6BKDj4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *