News Hitz

Toilet Canggih di Jepang Harganya Ratusan Juta

Jakarta, 20 Maret 2018 – Inovasi juga akan toilet yang diperlukan tiap-tiap orang seperti tidak sempat berhenti. Jepang, yang cukup populer karena desain toilet canggihnya, mendatangkan satu sekali lagi tehnologi baru yang buat toilet mutakhir dengan feature yang ‘memudahkan’ serta ‘membuat takjub’.

Sepintas, toilet Toto Neorest NX2 ini terlihat seperti toilet duduk umum dengan desain lebih moderen. Tetapi, bedanya, toilet ini dihargai fantastis sampai Rp150 juta.

Harga itu dimaksud sepadan dengan beberapa feature yang ada di dalamnya yang diklaim akan jadi yang ‘ternyaman’ buat digunakan buang hajat. Apa sajakah?

Toilet ini mempunyai sensor automatis yang akan segera buka penutup toilet. Ia juga diperlengkapi built-in dryer atau pengering automatis yang diindikasikan bisa menukar peranan kertas toilet. Di dalamnya juga ada sabun atau pewangi yang menangani bau tidak sedap.

Tidak cuma itu, terdapat banyak feature pelengkap yang lain seperti system penghangat pada dudukan yang akan memberi kehangatan pada pantat serta buat sistem pembuangan lebih lancar.

Selain itu, toilet ini memakai air yang terionisasi yakni air elektrolisis yang mempunyai karakter pembersihan serta antibakteri. Bila pembersihan lewat air tidak cukup, toilet ini akan keluarkan tehnologi cahaya ultraviolet ‘actilight’. Akhirnya, toilet ini dapat bersihkan kotoran yang melekat dengan sendirinya.

Kenyamanan serta kecanggihan yang di tawarkan toilet ini buat harga nya meloncak. Diambil dari Oddity Central, toilet mutakhir ini dihargai US$11 ribu atau sama dengan Rp150 juta, berulang-kali lipat dari harga toilet biasanya. Jadi perbandingan, toilet di Indonesia rata-rata di jual cuma Rp500 ribu sampai Rp1, 5 juta.

Toilet keluaran Toto itu bukanlah hanya satu toilet ‘mewah’ serta bernilai fantastis. Sebagian produsen toilet yang lain sempat juga keluarkan koleksi mereka yang tidak kalah ‘mahal’ serta canggihnya.

Inax, dari AS umpamanya sempat melaunching toilet dengan feature sensor gerak, tempat duduk hangat, dan musik pengiring saat tengah buang hajat. Peranan pembersih serta pengeringan sangat gampang. Harga nya seperti mengutip Bella Bathrooms, sekitaran 4. 000 poundsterling atau Rp77 juta-an.

Lantas, ada Numi by Kohler dari AS yang bernilai fantastis, yaitu sekitaran Rp87 juta-an. Fiturnya tidak kalah komplit, bahkan juga dengan ketersediaan slot kartu SD serta USB, dan LCD monitor sentuh yang sangat mungkin untuk bekerja atau sambil nikmati siaran hiburan. Buang hajat jadi kesibukan yang mungkin saja mengasyikkan. (Sumber: CNN Indonesia)

Anggit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *