News Hitz

Wajah-Wajah Siap Bertransformasi

Jakarta, 11 Maret 2018 – Melalui profesi sebagai Make Up Artist, hingga berada di puncak karier bagi seorang Bennu Sorumba,  tidaklah muda, berliku jalannya, dan cukup panjang waktunya.

(ki-ka)
Sugema Nagasakti (Inisiator buku) – Risa, mewakili Elex Media Komputindo – Bennu Sorumba – Ayang Kahiyang, Putri Presiden RI Joko Widodo – Key Mangunsong (Sutradara Film & Sinetron) – Agnes Davonar (Penulis Buku)

Untuklah itu Bennu, melalui buku yang ia luncurkan bertajuk “The Story of Bennu Sorumba : Sleeping Beauty”, berisikan  kisah perjalanan hidup dan menampilkan  karya Make Up Artist dari sapuan tangannya pada  sejumlah wajah public figure Indonesia, berpengharapan dapat menginspirasi anak muda Indonesia dalam menggapai impiannya.

Itu juga yang menjadi pengharapan dua sosok terdekat Bennu,   Key Mangunsong, Sutradara wanita untuk sejumlah film dan sinetron, yang adalah ‘penemu’ Bennu Sorumba dan Sugema Nagasakti,  pencetus pembuatan buku, yang hadir di acara peluncuran buku.

“Ketika saya sampaikan pada Bennu bahwa perjalanan hidupnya menarik dan layak dituangkan ke dalam buku, dia tidak langsung memberi respon. Bennu perlu waktu untuk memutuskan karena dia merasa belum waktunya untuk berkisah. Tapi waktu  saya yakinkan kalau  kisah perjalanannya yang berhasil menghantar ke puncak keberhasilan itu  dapat menginspirasi yang membaca, Bennu akhirnya bersedia.  Maka harapan saya maupun siapapun yang terlibat atas terwujudnya  buku, ini   semoga  buku ini memberi inspirasi tidak hanya bagi kaum muda tetapi segala kalangan dari beragam tingkat usia,” kata  Sugema Nagasakti.

Bagi  Penulis buku, Agnes Danovar, yang telah melahirkan beberapa novel best seller yang telah pula diadaptasi ke layar lebar, di antaranya : Gaby dan Lagunya (2010 Batavia Picture), Surat Kecil Untuk Tuhan (2011, Skylar Picture), serta Ayah Mengapa Aku Berbeda? (2011, Rapi Film), dipercaya menulis  buku perjalanan Bennu Sorumba, diungkap sebagai sebuah  kehormatan.

“Sewaktu saya diminta menuliskan kisah hidup Bennu, dan mendengar  Bennu berkisah mengenai dirinya, sesungguhnya saya sangat tersentuh hingga menangis,” kata Agnes Donovar yang menjalani proses meramungkan  buku sekitar 3 bulan.

Sedangkan dari Elex Media Komputindo, yang diwakili Risa menyampaikan,”Buku yang menyampaikan cerita tragis, bisa saya sampaikan buku ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi penerbit. Semoga buku ini bisa menginspirasi dan diterima masyarakat luas”.

Ayang Kahyang, Putri Presiden RI Joko Widodo dan Bennu Sorumba

Demikianlah juga harapan Bennu Sorumba. Dan di balik itu semua, Bennu memiliki niat yang begitu indahnya.  Hasil penjualan buku “The Story of Bennu Sorumba : Sleeping Beauty”,  akan ia sumbangkan untuk sejumlah yayasan di kampung halamannya, Kota Kendari,  dan beberapa yayasan di sejumlah daerah di Indonesia.

Di acara peluncuran  buku yang dihadiri Ayang Kahyang, putri Presiden Widodo, berkenan menyampaikan ungkapan. Katanya,”Hasil tatanan rias wajah Bennu, saya sungguhan senang dan merasa sangat pas. Tentu ingin saya sampaikan  selamat atas terwujudnya buku berisi perjalanannya yang sangat inspiratif dan bermanfaat bagi yang membaca”.

Andriany Shayni

Foto : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *