News Hitz

Buku Inspiratif Make Up Artist Diva Indonesia

Jakarta, 9 Maret 2018 – Terus melangkah, taking action, belajar tanpa henti, membangun kecantikan di wajah-wajah yang siap untuk bertransformasi dengan sentuhan tangan seorang make-up artist. Maka percayalah pada the power of make-up.

Demikian ditutur oleh  Bennu  Sorumba, Make Up Artist papan atas para Diva Indonesia, seperti Rossa, Krisdayanti, Syahrini, dan deretan selebriti lainnya, termasuk Ayang Kahyang, putri Presiden RO Joko Widodo,  di acara peluncuran bukunya bertajuk “Sleeping Beauty : The Story of Bennu Sorumba”,  bertempat di Gramedia, PIM 1 – Jakarta Selatan.

(ki-ka)
Sugema Nagasakti (Inisiator buku) – Risa, mewakili Elex Media Komputindo – Bennu Sorumba – Ayang Kahiyang, Putri Presiden RI Joko Widodo – Key Mangunsong (Sutradara Film & Sinetron) – Agnes Davonar (Penulis Buku)

Buku yang dirilis Elex Media Komputindo,  ini mengungkap kisah nyata dari perjalanan kehidupan  Bennu, demikian panggilan akrab pria  yang lahir dan dibesarkan dalam keluarga miskin di Sulawesi Tenggara, tepatnya Kendari. Yang hijrah ke Jakarta seorang diri, saat  usia belasan tahuna, untuk bertarung hidup di tengah ‘gemuruh dan gemerlap’ Ibukota Negara, Jakarta.

Dan melalui pertarungan luar biasa, menghantar langkah Bennu Sorumba masuk  ke panggung dunia hiburan. Berawal sebagai pemeran pelengkap di sejumlah film dan sinetron, untuk kemudian menjadi  seorang Asisten Make Up Artist di sebuah stasiun televisi Nasional. Untuk selanjutnya, Bennu memantapkan kaki, dengan merintis karier sebagai make up artist. Hingga mendudukkan diri sebagai  seorang Make Up Artist papan atas Negeri ini.

Tidak sampai di situ apa yang dilakukan oleh Bennu. Ia juga merupakan Make Up artist profesional yang dimiliki Indonesia yang sudah menyelenggarakan banyak private class, workshop, road sho, tak hanya di berbagai kota besar dalam Negeri tetapi hingga  luar Negeri, di antaranya Singapura, Brunei Darussalam dan Hong Kong.

Alhamdulillah perjalanan hidup dan karier saya sebagai Make Up Artist dipercaya untuk dituangkan dalam sebuah buku. Tentunya prestasi ini tak lepas dari banyak pihak yang selalu memberikan kepercayaan dan dukungan setia terhadap saya, dan  terutama Ibunda tercinta. Harapan saya, semoga kehadiran buku ‘Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba’ ini dapat memberikan inspirasi kepada khalayak umum khususnya bagi orang yang telah memutuskan untuk menjadikan profesi make-up artist sebagai jalan hidup. Bahwa bukan mustahil mereka juga akan meraih prestasi seperti saya,” tutur  Bennu  Sorumba di peluncuran bukunya yang dihadiri   Sugema Nagasakti, merupakan inisiator buku, Key Mangunsong dan Agnes Davonar (Penulis Buku), Risa, mewakili penerbit Elex Media Komputindo, hingga  Ayang Kahiyang, putri Presiden RI Joko Widodo, yang memercayai riasan wajahnya saat pesta pernikahannya pada Bennu Sorumba.

Kelima tamu kehormatan, sepakat berucap selamat atas kehadiran buku ‘Sleeping Beauty: The Story of Bennu Sorumba’ yang sangat inpiratif, yang tentu memberi nilai manfaat besar bagi yang membaca.

[]Andriani Shayni

Foto : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *